AJI Banda Aceh Juara 2 Futsal Mayday 2017

Foto: Ucok
Foto: Ucok

Banda Aceh – Klub Futsal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh meraih juara II pada pertandingan futsal memperingati Hari Buruh (Mayday) 2017 di Aceh. Kemenangan itu setelah pada babak penyisihan plus perempat final berhasil membungkam lawan 9-1.

Pertandingan futsal yang diplopori oleh Aliansi Buruh Aceh (ABA) tersebut, berlangsung di Lapangan Futsal Soccer, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (29/04/2017) siang. Dari delapan klub yang mendaftar, hanya empat klub yang ikut bertanding dan maju ke semifinal.

Pada babak penyisihan sekaligus perempat final, Tim Futsal AJI berhadapan dengan kelub futsal Serikat Pekerja Grand Nanggroe Hotel (SPGNH). Pada pertandinan ini, Tim AJI yang dipawangi Adi Warsidi Cs berhasil menjebol gawang SPGNH dengan skor 9-1.

Dari jumlah gol tersebut, empat diantaranya dilesakkan ke gawang SPGNH pada babak pertama. Pada babak ini, permainan Tim AJI membuat lawan kelabakan. Umpan-umpan pendek yang diperankan, Reza Kibo, Fauzul, Afid, Zul Masri, Ihsan, Ucok, Ansyari dan Husaini membuat gol demi gol pun terjadi.

Memasuki babak ke dua, Tim SPGNH mencoba menyerang untuk memperkecil kekalahan. Namun serangan dapat dihadang dengan mudah pemain bawah AJI. Begitupun, berapa menit kemudian SPGNH mendapat peluang dan berhasil mengecoh, Firman penjaga gawang AJI dan skor berubah 4-1.

Beberapa menit kemudian Tim AJI kembali bangkit dengan umpan-umpan matang. Sehingga membuat penjaga gawang SPGNH 5 kali memungut bola dari jaringnya. Dan skor kembali berubah menjadi 9-1 hingga wasit meniup peluit pertanda permainan berakhir.

Babak Final
Selah istirahat sekitar 30 menit, Panitia Mayday mengabarkan pertandingan final untuk mencari jaura 1 dan II dilanjutkan pada waktu itu juga. Pertandingan ini antara Tim AJI Banda Aceh melawan DPC FKUI Aceh Besar yang sebelumnya mengalahkan SP PT Macmahon Indonesia dengan skor 10-2.

Singkatnya waktu istirahat, membuat fisik Tim AJI kewalahan mengahadapi serangan lawan yang mayoritas berpostur atletis. Sehingga pada babak pertama Tim AJI kalah 1-0 dari tim lawan. Memasuki babak kedua, Tim AJI kembali membangun serangan dan dua menit pertandingan dimulai berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Meski kondisi fisik terlihat menurun, tetapi tim bermarkas di Angsa23 ini kembali membobol gawang DPC FKUI Aceh Besar. Skor berubah menjadi 2-1. Tapi apa daya, tim buruh pena ini harus mengakui ketangguhan lawan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-5 untuk kemenangan tim FKUI Aceh Besar. [habadaily.com]

Share This Post