MJC Wisuda Calon Jurnalis Angkatan XIII

Banda Aceh – Sekolah Jurnalistik Aliansi Jurnalis Independen Kota Banda Aceh, Muharram Journalism College (MJC), Minggu 26 Maret 2017, mewisuda 24 lulusan angkatan ke-XIII di CRU Sarah Deu, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya.

Wisuda kali ini menetapkan tiga di antaranya menjadi lulusan terbaik. Lulusan terbaik pertama Eva Hazmaini yang saat ini bekerja di media online Habadaily.com. Sedangkan Sara Masroni dan Zuqaidah terpilih sebagai lulusan terbaik kedua dan ketiga tahun ini.

Wisudawan yang dikukuhkan terdiri atas mahasiswa kelas cetak dan televisi. Kepala Sekolah MJC, Misdarul Ihsan, mengatakan MJC memiliki 260 orang alumni. Semenjak dari angkatan pertama hingga angkatan XIII ini. Mereka kini tersebar di sejumlah media dan berbagai pekerjaan lainnya.

Misdarul menyarankan agar mahasiswa MJC dapat menggunakan ilmu jurnalistiknya yang selama ini dipelajari serta bagi yang telah bekerja di media diharapkan tetap menjadi tauladan di media tersebut. “Gunakanlah ilmu ini di masyarakat dan bagi yang sudah di media tetaplah menjadi tauladan di media masing masing,” kata Misdarul.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh, Adi Warsidi dalam sambutannya mengatakan tanggung jawab AJI sudah lepas setelah diwisuda. Dia juga menyarankan bagi yang sudah bekerja di media dapat bergabung menjadi anggota AJI.

Dia mengharapkan, bagi para mahasiswa yang telah diwisuda, agar tetap menjalin silaturrahmi dan bergabung di Forum Alumni MJC. [Habadaily|AJI]

 

Share This Post