AJI Banda Aceh Rilis Pengurus via YouTube

BANDA ACEH — Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Banda Aceh merampungkan penyusunan pengurus periode 2015-2018, untuk memaksimalkan jalannya roda organisasi tiga tahun ke depan. Struktur kepengurusan terdiri atas lima bidang berikut majelis dan badan.


Ketua AJI Banda Aceh, Adi Warsidi secara resmi mengumumkan nama-nama pengurus melalui video yang diunggah ke laman Youtube.

“Kepengurusan ini bisa saja berubah jika dibutuhkan untuk penyegaran organisasi nantinya,” katanya, Jumat, 6 Maret 2015.

Menurutnya penyusunan kabinet ini bagian dari amanah konferensi kota ke-7 AJI Banda Aceh yang digelar pada 25 Februari lalu.

“Harapannya para pengurus bisa bekerja maksimal, bersinergi dengan berbagai stakeholder seperti organisasi-organisasi pers lain,” ujar Adi yang juga wartawan Tempo.

Sekretaris AJI Banda Aceh, Fakhrurradzie Gade menambahkan, pengumuman pengurus melalui video youtube dan juga laman ajibanda.org merupakan pertama dilakukan. (Baca: Inilah Pengurus AJI Banda Aceh Periode 2015-2018)

“Ini bagian dari kampanye AJI Banda melalui media sosial, karena kita tahu kekuatan media sosial sekarang. Ini juga sekaligus upaya AJI untuk menjangkau kalangan muda,” tambahnya.

Adapun pengurus AJI Banda Aceh yang baru ini sebagai berikut; Ketua Bidang Organisasi dan Pendidikan, Zulkarnaini Muchtar (Freelance), anggota Davi Abdullah (KompasTV), Ansari Hasyim (Serambi Indonesia).

Ketua Bidang Serikat Pekerja, Salman Mardira (Okezone), anggota Junaidi Hanafiah (Sinar Harapan) dan Hendra Saputra (MetroTV) dan Alfiansyah (Suara.com).

Ketua Bidang Advokasi, Muhammad Riza Nasser (Trans7), anggota Agus Setyadi (Detik), Reza Munawir (Serambi FM) dan Windy Phagta (Liputan6.com).

Ketua Bidang Usaha dan Dana, Chaideer Mahyuddin (AFP), anggota Afifuddin Acal (Merdeka.com) dan Fahreza Ahmad (Freelance).

Ketua Bidang Perempuan dan Anak, Yanti Oktiva (Freelance), Alaidin Ikrami (KBR68H) dan
Reza Fahlevi (Harian Analisa).

Sementara itu badan dan majelis yang dipilih dalam konferensi kota lalu masing-masing, Majelis Etik dan Pertimbangan Organisasi yaitu Muhammad Hamzah (Suara Pembaruan), Uzair (Antero) dan Maimun Saleh (SindoTV).

Berikutnya Badan Pengawas Keuangan yakni Mukhtaruddin Yacob (SCTV), Nursafri (Radio ABC Australia) dan Agus Rahmad Budiono (VoA). Selanjutnya Finance Manager, Abdul Munar dan Kepala Sekretariat, Maisara.[]

Share This Post